LMFAO - Party Rock Anthem


Get Free Music at www.divine-music.info


Rabu, 11 Januari 2012

Jajal Versi Murah dari Proton Exora, Cukup Nyaman Meski Paket Hemat


Jajal Versi Murah dari Proton Exora, Cukup Nyaman Meski Paket Hemat


Jakarta - Proton Edar Indonesia yang kini punya Proton Exora. Masih kemahalan untuk sebuah merek non-Jepang? Tenang, karena ada Exora Star. Varian ini boleh juga dilirik untuk mengajak keluarga anda jalan-jalan.

Dengan banderol harga hanya Rp 154 jutaan, tentu harga murah ini menjadi daya saing utama dari Exora Star. Namun, apakah kualitasnya diabaikan? Untuk menjawabnya, Otomotifnet.com coba memberikan ulasannya. Simak yaaa!

Dari desain luarnya, tidak ada perubahan dengan Exora varian manapun. Hanya saja, tidak ada spoiler belakang pada Exora Star, juga peleknya masih kaleng, tapi lumayan dipermanis dengan dop, sehingga gak jelek-jelek amat untuk menampang.

Masuk kedalam kabinnya, juga anda tidak bisa terlalu berharap banyak pada usungan fitur-fiturnya. Namun, dengan adanya Audio yang sudah ada pemutar CD dan Radio, lumayan lah. Selain itu, AC juga sudah double blower, sehingga kabin dingin sampai belakang.

Daya angkut tujuh penumpangnya pun menjanjikan semua keluarga anda bisa terangkut. Kualitas pelapis jok berlabur warna hitam cukup baik, sehingga tidak mengesankan sebuah mobil paket hemat.

Hanya, Proton Exora Star tidak ada cruise control, juga sistem keamanan yang tidak dilengkapi dengan airbags dan rem ABS dan EBD. Lagi-lagi, soal ini merupakan pilihan anda, yang disesuaikan dengan kantong kan?

Sekarang coba menyalakan mesin yang tetap sama, CamPro berkapasitas 1.6 liter DOHC, dengan usungan tenaga mencapai 125 Hp dan torsinya 150 Nm. Proton mempersilahkan anda untuk ngebut sampai 165 km/jam dengan Exora Star.

Namun, Exora Star hanya ditawarkan dengan transmisi manual 5 speed, yang terletak pada persis dibawah dashboard. Posisinya sebenarnya kurang ergonomis, bikin kagok pengemudi. Selain itu, perpindahan tuasnya pun kurang presisi.

Untuk akselarasi, Proton menmgklaim Exora Star bisa dikebut 0-100 km/jam dalam waktu 12 detik untuk versi transmisi manual ini. Namun, ketika dirasakan, perlu putaran mesin diatas 2.000 RPM untuk bisa mengajaknya berlari lebih ringan. Karena kalau kurang ancang-ancang, tenaga mobil seolah menghilang.

Handling pun relatif mudah dikendalikan, dan setingan suspensinya terbilang empuk untuk sebuah mobil keluarga. Meskipun, dengan empuknya suspensi, kalau ke empat ban kurang angin sedikit saja, bisa membuat mobil menjadi limbung ketika diajak bermanuver.

Tapi dengan keseluruhan tersebut, Proton Exora Star bisa unggul dalam dua hal, pertama dengan harga jualnya yang terjangkau. Dan kedua, tentu dengan bodi yang bongsor, menjadikan Exora Star punya ruang kabin yang luas. Pilihannya, terserah anda!

Spesifikasi teknis Proton Exora Star

Mesin                                          : CAMPRO CPS 4 CYLINDER, DOHC 16V
Kapasitas                                    : 1.600 CC
Transmisi                                    : Manual 5 Speed
Tenaga Maksimal                        : 125 Hp
Torsi Maksimal                            : 150 Nm
Kecepatan Maksimal                   : 165 km/jam
Akselarasi 0-100 km/jam            : 12 Detik
Harga Jual                                  : 154 Jutaan

0 komentar:

Posting Komentar